Dewan Ingatkan Investor Harus Bermitra Dengan Masyarakat 

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Akhmad Tafruji, SP.

PURUK CAHU – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) Akhmad Tafruji meminta investor khususnya perusahaan tambang batu bara bermitra dengan masyarakat atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan oleh perusahaan untuk bisa memberdayakan masyarakat yang berada di lingkungan operasionalnya. Satu diantaranya adalah dengan cara membuka kemitraan dengan masyarakat untuk memenuhi sebagian kebutuhan yang menunjang operasional perusahaan,” jelas Tafruji, Selasa 27 April 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Akan tetapi dijelaskannya, pada kenyataannya di lapangan memang masih sedikit yang sudah melakukan hal tersebut. Banyak hal yang menjadi faktor penyebabnya, bisa berasal dari internal perusahaan maupun dari eksternal perusahaan.

“Walaupun perusahaan itu sudah ada izin operasional, kami terus ingatkan perusahaan agar tidak semena-mena kepada masyarakat sekitar, karena tujuan adanya investor ini untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politikus dari PAN ini menyebut perusahaan mesti menghargai dan mengakomodasi masyarakat ketika ada kepentingan-kepentingan mereka bersinggungan dengan rencana aktivitas perusahaan.

“Para investor ini harus bisa menyatu dengan masyarakat, Karena hal itu akan membawa dampak positif bagi masyarakat maupun perusahaan itu sendiri,” pungkas Tafruji. (Lulus/beritasampit.co.id).