Pemkab Sukamara Akan Resmikan Operasional SPBU Lupu Usai Lebaran

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan segera meresmikan pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Kupu, Kecamatan Pertama Kecubung.

SPBU yang ada di desa Kupu tersebut merupakan salah satu usaha dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bangun Sukma Jaya yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat di wilayah tersebut mendapatkan pasokan BBM.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa salah satu usaha yang bisa dikembangkan oleh BUMD adalah SPBU, sehingga dia mendorong agar badan usaha daerah tersebut terus melihat peluang lain untuk pengembangan unit usahanya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Salah satunya yang dibahas tadi adalah untuk rencana operasional SPBU yang ada di Desa Lupu setelah lebaran ini,” kata Windu Subagio, Kamis 29 April 2021.

Windu juga menegaskan, bahwa kedepan BUMD PT. Bangun Sukma Jaya akan mengembangkan potensi usaha di beberapa bidang, seperti sektor perikanan dan juga sektor perkebunan.

“Jadi tahun ini kita siap kembangkan usaha lainnya seiring dengan dibentuknya divisi-divisi yang ada di BUMD, dengan adanya usaha ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat serta juga ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari usaha-usaha BUMD ini,” terang Windu Subagio.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Di tempat yang sama, Direktur PT. Bangun Sukma Sejahtera Sukamara Abdi Mukadar mengatakan ada beberapa usaha yang dikembangkan oleh pihaknya, salah satunya SPBU yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan BBM.

“Setelah lebaran kita rencanakan untuk peresmian dan operasional SPBU Unit 2 Lupu, dan juga kita didorong untuk pengembangan usaha di bidang lain seperti perikanan,” tukas Abdi Mukadar. (enn/beritasampit.co.id).