Jalan Rusak, Dewan Minta Jalan Buntok -Kalahien Diperhatikan

IST/BERITA SAMPIT - Jalan Buntok - Kalahien rusak parah sehingga menimbulkan antrian para pengguna jalan.

PALANGKA RAYA – Akses jalan merupakan salah satu faktor yang penting dalam setiap sektor pembangunan ditiap daerah. Sehingga perlu adanya perhatian dari para stakeholder terkait dalam hal tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dari komisi IV yang membidangi pembangunan dan infrastruktur H Achmad Rasyid baru-baru ini melihat bahwa salah satu ruas jalan Buntok – Kalahien mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dia menilai bahwa kerusakan jalan tersebut mulai dari jalan yang berlubang bahkan berlumpur saat terjadi hujan. Tentunya jika dibiarkan maka akan mempunyai dampak yang serius.

BACA JUGA:   Fahrizal Fitri : Lahan Food Estate di Kecamatan Dadahup Memiliki Tantangan

“Saya harapkan agar ruas jalan Buntok – Kalahien segera mendapat pernanganan ataupun peningkatan,” ucapnya. tersebut baru-baru ini.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Partai Gerindra ini menambahkan bahwa ruas jalan tersebut merupakan salah satu sarana vital bagi masyarakat di wilayah tersebut. Karena kondisi jalan yang memprihatinkan tentunya berpotensi rawan kecelakaan.

Selain itu rusaknya ruas jalan dapat mengganggu aktivitas distribusi barang khususnya bahan pokok sehingga hal tersebut dapat berdampak pada perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Wujudkan Kalteng Cerdas, Komunitas Penggiat Literasi Donasi Buku

Ia juga mengungkapkan bahwa aktivitas angkutan juga cukup tinggi melewati ruas tersebut dan tidak jarang angkutan berbadan besar seperti truk-truk barang harus antrean saat melintas disana.

“Kami harapkan dinas PU segera menangani spot yang rusak dan terkait lainya dalam hal ini Dinas Perhubungan membantu dengan juga memasang rambu-rambu, guna menghindari kecelakaan,” tegasnya.

(Apr/beritasampit.co.id)