HMKN Minta Mahasiswa Kobar Diperhatikan Agar Maksimal Kontribusi Untuk Daerah

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, S.H saat memberikan sambutan dalam Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal bersama tokoh Kobar tingkat Nasional.

PANGKALAN BUN – Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional (HMKN) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal bersama tokoh Kobar tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota secara Daring dan Luring.

Kegiatan nasional yang dihadiri oleh pejabat negara, daerah, akademisi dan pengusaha ini dengan tema “Membangun Indonesia dari Kotawaringin Barat”, sebagai upaya membangun hubungan silaturahmi antar sesama dalam meningkatkan solidaritas dan kebersamaan untuk membangun Indonesia.

Koordinator Pusat HMKN, Ibrahim Bharaqah menyampaikan bahwa, pihaknya mengucapkan terima kasih atas waktu yang diluangkan oleh para tokoh-tokoh Kobar, baik di tingkat nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Dia mengatakan, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dan diberlakukannya larangan mudik, maka HMKN menginisiasi silaturahmi dan halal bihalal pada suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang dikemas secara virtual bersama Tokoh Kotawaringin Barat diberbagai sektor.

“Kami bersyukur dengan terlaksananya forum Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal bersama tokoh Kobar Nasional ini dapat menjadikan semangat baru bagi para kaum milenial untuk ambil andil untuk membangun Kobar. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa segenap mahasiswa Kotawaringin Barat memiliki semangat berkontribusi untuk Daerah,” terang Ibrahim, Senin 17 Mei 2021.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa semangat serta tindakan yang pihaknya lakukan tersebut menjadi harapan, sehingga tidak lepas dari hubungan baik dan support dari Pemerintah Daerah (Pemda) serta juga dari para tokoh-tokoh yang ada.

“Besar harapan kami dari mahasiswa Kotawaringin Barat yang nantinya akan menjadi calon-calon dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kobar ini lebih diperhatikan dan diberdayakan agar kami bisa lebih maksimal dalam berkontribusi terhadap inovasi dan perubahan untuk kemajuan terhadap Kotawaringin Barat tercinta ini,” tutur Ibrahim.

Sementara, dalam kegiatan itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengapresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal bersama tokoh Kobar Nasional baik dari pejabat negara, daerah, akademisi, dan pengusaha yang digagas oleh HMKN tersebut.

Nurhidayah berharap dalam membangun Kobar Jaya dilakukan dengan kerja nyata dan ikhlas, sebagai salah satu upaya mewujudkan visi Pemerintah dalam menerapkan iklim investasi yang kondusif, infrastruktur yang memadai dan memberikan kemudahan serta pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

Untuk diketahui bahwa kegiatan Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal tersebut turut dihadiri oleh Menteri Luar Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Fahrizal Fitri, Chairman of Citra Borneo Indah Group H. Abdul Rasyid AS.

Selain itu, juga hadir Anggota DPR RI Komisi IV Tahun 2019-2024 Bambang Purwanto, Anggota DPR RI Komisi VI Tahun 2019-2024, Drs. Mukhtarudin Anggota MPR/DPD-RI Utusan Kalteng 2009-2014 H. Hamdani, Anggota DPR RI Komisi V Tahun 2014-2019, Rahmat Nasution Hamka, CEO Crown Group Iwan Sunito, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya Prof. Dr. Sabian Ustman.

Bahkan hadir, Dosen Departemen Administrasi Negara Hukum UGM Hendri Julian Noor, seluruh Ketua Umum Organisasi Daerah yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Kobar Nasional. (M.Slh/beritasampit.co.id).