Tim Gabungan Lakukan Pengamanan Masjid di Buntok

BUNTOK – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas serta menjamin umat muslim dalam melaksanakan ibadahnya di Masjid, Personil Koramil 1012-10/Kota Praka Revy Susanto dan Praka Dony S, serta Personil Polri, Satpol PP, DISHUB dan BPBD Kota Buntok melaksanakan operasi pengamanan area Masjid di Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan sinergitas dan solidaritas tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 1012-10/Kota Buntok serta instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Tertibkan Warga Yang Tidak Pakai Masker

Operasi dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid dan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan ibadah tersebut.

”Kita laksanakan patroli di tiap-tiap Mesjid yang ada di wilayah Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan untuk mengimbau kepada umat muslim agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, tidak bersentuhan fisik,” ujar Praka Dony.

BACA JUGA:   TNI Bentot bersama Bhabinkamtibmas Gelar Sosialisasi Cegah Karhutla

Adapun sasarannya di antaranya, Masjid Agung  Baiturrahman dan seputar Buntok kota dan Masjid Almunwarah.

Kehadiran aparat-aparat ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.