Babinsa Pangkalan Amuntai: BPD Ujung Tombak Pemersatu Masyarakat Desa

IST/BERITA SAMPIT - Unsur Muspika Sukamara foto bersama usai pelantikan BPD Pangkalan Amuntai.

SUKAMARA – Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Derajad Tri Putro, SE melalui Praka Cahyo Babinsa Koramil 1014 – 06/Sukamara Kabupaten Sukamara mengucapkan selamat kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pangkalan Amuntai yang sudah dilantik.

Menurutnya, keberadaan BPD merupakan salah satu ujung tombak untuk mempersatukan masyarakat desa, sehingga dengan telah dilantiknya ketua dan pengurus BPD Pangkalan Amuntai, diharapkan warga masyarakat semakin bersatu dalam mendukung pembangunan desa.

“Jadilah pelayan masyarakat serta dapat bermitra dengan Pemerintah Desa, mari kita bekerja sama, demi terwujudnya pembangunan desa yang maju,” ucap Praka Cahyo, Selasa 25 Mei 2021.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Sementara itu, Danramil 1014 – 06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi berharap dengan dilantiknya anggota BPD yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas yang akan diembannya, sesuai musyawarah desa.

“Disamping itu juga bisa meningkatkan sinergi dengan TNI dan Polri, kepala desa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dalam rangka membangun desa dengan niat tulus ikhlas sehingga apa yang di cita-citakan masyarakat Desa Pangakalan Muntai mudah diraih,” tutur Dimyadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Terpisah Camat Sukamara Muhammad Milan, mengimbau kepada ketua dan pengurus BPD Pangkalan Amuntai yang telah dilantik agar dalam membahas ADD bersama kepala desa dan aparatnya, harus mementingkan aspirasi masyarakat.

“Tujuan desa membangun, pada intinya adalah untuk meningkatkan pembangunan di desanya, sehingga dengan semakin majunya pembangunan di desa kesejahteraan masyarakat pun semakin maju,” pungkas Muhammad Milan usai acara pelantikan, yang juga dihadiri Bhabinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (Man/beritasampit.co.id).