SUTT Terganggu, Sebagian Wilayah di Kalselteng Padam

Ilustrasi; Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan.//IST

PALANGKA RAYA – Gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilovolt (KV) di jalur transmisi mengakibatkan interkoneksi suplai listrik ke sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) terganggu.

“Namun secara bertahap PLN saat ini dalam tahap penormalan Gardu Induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan,” sebut Humas PLN Wilayah Kalselteng di Palangka Raya, dalam keterangannya, Kamis 27 Mei 2021.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), Suhadi, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Pihaknya pun mengaku menyesal dengan kejadian tak terduga tersebut sehingga membuat sebagian aktivitas masyarakat terganggu.

“Kami sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini, sehingga mengakibatkan terhentinya suplai listrik sebagian pelanggan PLN. Adapun informasi yang dapat kami sampaikan saat ini terkait penyebab gangguan sistem kelistrikan dikarenakan indikasi gangguan transmisi,” jelasnya. Dikutip dari Antara.

Dia menambahkan, sampai pada pukul 16.00 Wita atau 15.00 WIB dari total 217,81 MW beban padam, PLN sudah berhasil menormalkan sebanyak 65,56 MW. Sebanyak 38.338 Pelanggan PLN sudah dapat kembali menikmati listrik.

BACA JUGA:   Yuas Elko Membuka Gelar Seni Budaya Hari Perempuan Internasional

“Saat ini Petugas PLN sedang berjibaku melakukan penyesuaian sistem kelistrikan kembali, secepatnya saat suplai kembali normal, suplai listrik Pelanggan akan segera tersalurkan kembali,” katanya.

Lebih lanjut Suhadi minta doa dan dukungan Pelanggan agar proses percepatan penormalan suplai listrik dapat segera terselesaikan. Dia pun meminta masyarakat selaku pelanggan listrik dapat bersabar karena PLN berkomitmen akan menangani gangguan sistem kelistrikan ini secepat mungkin.

(BS-65/beritasampit.co.id)