Cegah Karhutla, Polsek Hanau Gencar Lakukan Patroli dan Sosialisasi kepada Warga

KUALA PEMBUANG – Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Hanau Polres Seruyan dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yaitu dengan cara patroli dan sosialisasi serta memberi imbauan kepada masyarakat terkait bahaya membakar hutan dan lahan.

Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Kute Panang agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena ada aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Hanau Akp Azmi Halim Permana mengatakan bahwa dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan personel Polsek Hanau secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun pengarahan kepada para personel Polsek Hanau untuk melakukan Patroli ke daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Kecamatan Hanau dan Kabupaten Seruyan bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolsek.