Si Jago Merah Mengamuk di Komplek Bandara, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

KEBAKARAN : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat membantu memadamkan kebakaran di salah satu rumah warga saat membantu memadamkan kebakaran di salah satu rumah warga

PALANGKA RAYA – Si jago merah kembali menghanguskan sebuah rumah milik warga di Komplek Bandara Estate, di Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Minggu 30 Mei 2021.

Musibah ini menimpa seorang warga bernama Rosida (60), rumah beton miliknya yang berukuran 10,5 X 11 Meter tersebut hangus dilahap api. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian kisaran ratusan juta rupiah.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri melalui Kepala Unit (Kanit) II Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Aiptu Irawan Riski membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya

“Kebakaran terjadi pada seunit rumah di komplek Bandara Estate, yang bermula sekitar pukul 12.30 WIB saat korban, yang merupakan pemilik rumah Rosidi, sedang membersihkan rumah,” ucapnya. Minggu 30 Mei 2021.

Lebih lanjut, dari pengaku korban saat itu sedang membersihkan rumah, Korban terkejut dengan bunyi meletus dari arah plafon kamar sebelah kiri, yang kemudian mengakibatkan kepulan asap dan terjadinya kebakaran.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Kemudian api telah berhasil dipadamkan sekitar 30 menit dengan bantuan dari lima unit mobil Damkar, untuk saat ini unit Identifikasi Satreskrim Polresta Palangka Raya, sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Irawan menambahkan, kerugian material dari peristiwa kebakaran tersebut sekitar Rp 400 Juta.

(Hardi/Beritasampit.co.id)