Ardi Pratama Syaputra Pimpin HMI Cabang Persiapan Pangkalan Bun

IST/BERITA SAMPIT - Ardi Pratama Syaputra (Di tengah Baju Batik Pakai Peci) saat berfoto bersama dengan para kader HMI dan KAHMI Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Ardi Pratama Syaputra pimpin organisasi Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Pangkalan Bun. Pria yang sering dipanggil Ardi ini terpilih menjadi ketua umum periode 2021-2022 di Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-II, Minggu 30 Mei 2021.

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Antakusuma Pangkalan Bun ini terpilih secara aklamasi, Ardi merupakan salah satu kader HMI yang tak asing dalam dunia kampus.

Rekam jejaknya sebagai kader HMI tak diragukan lagi, Ia memulai mengenal HMI tahun 2016 LK-1, melanjutkan jenjang pengkaderan LK-2 setahun kemudian. Selain kecintaanya terhadap dunia teknik, ia juga tertarik didunia pendidikan.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Keinginannya untuk terus belajar mendorong dirinya mengikuti senior Course yang merupakan jenjang untuk para pengelola training di HMI. Diusianya yang masih muda 25 tahun, ia berkeyakin melalui proses berorganisasi di HMI dapat meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam meningkatkan diri menghadapi kemajuan zaman.

“Menjadikan HMI sebagai lembaga yang profesional dan memperbaiki perkaderan HMI Pangkalan Bun, Langkah dalam waktu dekat ini saya akan menyusun kepengurusan yang baru. Selain itu juga akan memaksimalkan perkaderan. Selain itu mengenalkan HMI sejak dini di SLTA/MA,” ujar Ardi dengan beritasampit.co.id. Senin 31 Mei 2021.

Dia juga mengajak para kader HMI Pangkalan Bun dapat bersenergi dan lebih solid untuk menjalankan roda organisasi.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Saya berharap bantuan Kader HMI Pangakalan Bun agar dapat berkolaborasi untuk menjalankan hasil-hasil Musyawarah Cabang ini” ungkapnya.

Ditempat terpisah Ketua demisioner Gusti M Bustanul Arifin memberikan selamat dan meminta untuk kepengurusan ini dapat meningkatkan status menjadi HMI Cabang Penuh Pangkalan Bun.

“Selamat kepada Ardy Pratama Saputra yang telah terpilih menjadi ketua umum/formature HMI Cabang Persiapan Pangkalan Bun. Saya harap di bawah kepungurusan adinda dapat melanjutkan cita-cita kita bersama untuk meningkatkan status menjadi Cabang Penuh” harapnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)