Disiplin Prokes Kunci Kesuksesan Pembelajaran Tatap Muka

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Tuti Marheni.

PURUK CAHU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Tuti Marheni menekankan konsep pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus dilihat dari kesiapan dari orang tua/wali, tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana sekolah.

“Saya meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan supaya memiliki skema pembelajaran guna mempersiapkan diri agar Juni nanti sudah bisa melaksanakan rencana pembelajaran tatap muka,” Kata Tuti Marheni, Senin 31 Mei 2021.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Menurutnya, Perlu dilakukan uji coba sebelum efektif pembelajaran tatap muka dilaksanakan, siswa harus diantar langsung oleh orang tua dengan kendaraan pribadi, serta memperhatikan Protokol kesehatan berupa mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumuman dan sebagainya supaya wajib ditaati selama masa pembelajaran. Bahkan guru/tenaga pendidik diminta tidak bepergian supaya tidak membawa virus.

“Protokol kesehatan menjadi jawaban supaya semua siap untuk menjalankan pembelajaran tatap muka. Siswa sementara tidak diperkenankan bepergian, guru/tenaga pendidik juga demikian, serta orang tua/wali untuk memperketat mobilitas siswa selama di rumah,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Disamping itu, Tuti mendukung dengan adanya pelaksanaan vaksinasi terhadap tenaga pendidik tersebut menjadi kebijakan yang tepat, sehingga dengan terlaksananya PTM mampu mengembalikan kualitas sektor pendidikan di Kabupaten Mura.

(Lulus/beritasampit.co.id)