Pantau Pasar Tradisional, Ingatkan Pembeli dan Penjual Patuhi Protokol Kesehatan

SOSIALISASI : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Koramil 1015-08/Mentawa Baru Ketapang menyosialisasikan kepada pengunjung di pasar tradisional pentingnya gunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

SAMPIT – Guna menekan angka penularan Covid-19 di Wilayah Koramil 1015-08/Mentawa Baru Ketapang tepatnya di pasar tradisional Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tidak luput dari pantauan. Bahkan pada saat cek di lapangan, masih banyak ditemukan pembeli dan penjual kurang mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1015-08/Mentawa Baru Ketapang Serda Frand ikut serta membantu pemerintah dalam menyosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Penegakan dalam pengawasan ini sebagai bentuk upaya jajaran Koramil 1015-08/Mentawa Baru Ketapang dalam memberikan kenyamanan terhadap aktifitas warga dipasar,” ujar Serda Frand, Rabu 2 Juni 2021.

BACA JUGA:   IGTKI Kotim Bagikan Takjil ke Masyarakat di Jalan A Yani Sampit

Secara terpisah, Danramil 1015-08/Mentaya Baru Ketapang Kapten Arh Sutomo berharap kepada masyarakat untuk terus proaktif melaksanakan imbauan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Demikian itu merupakan peran serta kita dan bentuk upaya melawan dan menekan angka penyebaran virus corona dalam wilayah,” tegas Kapten Arh Sutomo.

(ifin/beritasampit.co.id)