Nuryakin Jabat Plt Sekda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA – Nuryakin diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Kalimantan Tengah menggantikan Fahrizal Fitri. Jumat 4 Juni 2021.

Dia mengatakan akan segera mungkin menyesuaikan posisi barunya tersebut, meski begitu dirinya menegaskan tidak akan merubah apapun, yang pernah dikerjakan oleh Sekda Kalteng terdahulu.

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pak Sekda Kalteng, terkait program visi dan misi Gubernur. Sehingga tidak ada yang akan harus dirubah,” ucapnya.

Nuryakin menegaskan dirinya akan tetap di BKAD Kalteng, karena dirinya sudah defenitif, dan sedangkan menjadi Plt Sekda Provinsi Kalteng hanya tugas tambahan saja.

“Pada saat nanti akan diadakan lelang jabatan, untuk menentukan siapa yang akan terpilih menjadi sekda definitif, dan itu merupakan keputusan gubernur melalui Panitia Seleksi (Pansel), yang penilaiannya biasanya oleh pihak kemendagri dan kepresidenan,” jelasnya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Sebelumnya, Fahrizal Fitri mulai Hari Jumat 4 Juni 2021, secara resmi sudah tidak menjabat lagi sebagai Sekretaris Daerah Kalteng. Hal itu disampaikannnya saat berada di depan Kantor Gubernur Kalteng.

Dia mengatakan bahwa dirinya menerima surat yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng terkait pemberhentian dari jabatan sebagai Sekda Kalteng tepatnya pada 3 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menepis isi yang beredar bahwa dirinya mengundurkan diri dari jabatan sebagai Sekda Kalteng.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Saya pribadi tak pernah mengeluarkan pernyataan mengundurkan diri, yang pasti saya menerima surat yang disampaikan oleh Gubernur untuk pemberhentian terkait sekretaris daerah,” ucapnya pada Jumat 4 Juni 2021.

Adapun setelah tak lagi menjabat sebagai sekda Kalteng dirinya akan ditugaskan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng.

“Saya jadi staf biasa lagi. Secara penugasan saya jadi Plt di BPSDM Kalteng,” katanya.

Dirinya berharap Plt Sekda agar bisa membantu tugas pemerintahan khususnya Gubernur dan wakil Gubernur dalam mewujudkan visi dan misinya juga mengkoordinasikan semua SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)