Berikan Semangat, Anggota Koramil Mentaya Hulu Komsos Ke Pembuat Cobek dan Lesung

INTERAKSI : IST/BERITA SAMPIT - Anggota TNI Koramil 1015-13/Mentaya Hulu berinteraksi ke penyandang disabilitas pembuat cobek dan lesung.

SAMPIT – Anggota Koramil 1015-13/Mentaya Hulu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan dengan Penyandang disabilitas di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Menariknya, penyandang disabilitas itu mempunyai keahlian membuat cobek dan lesung.

Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Serda Suriadi mengatakan, komsos ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan interaksi serta menciptakan kekompakan antara babinsa dan warga guna mendukung tugas pokok sebagai komando kewilayahan.

“Komsos dapat dilakukan dengan siapa saja termasuk ke pengrajin cobek dan lesung, salah satunya bapak Anto atau biasa disapa bapak Rama, dia seorang disabilitas punya keahlian membuat cobek dan lesung berbahan dasar kayu ulin,” ujar Serda Suriadi, Minggu 6 Juni 2021.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

Dia menilai, walaupun dengan keterbatasan fisik bapak Rama tetap semangat membuat kerajinan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Ditempat terpisah, Danramil 1015-13/Mentaya Hulu Kapten Inf Jonson Munthe menambahkan, komsos yang dilakukan ini guna mengetahui perkembangan situasi dan keluh kesah masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui interaksi yang baik akan terbina kerja sama kuat dan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,” ujar Kapten Inf Jonson Munthe.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Sementara itu, Rama mengaku senang dengan kehadiran Babinsa berkunjung ke kediamannya karena melihat secara langsung proses pembuatan cobek dan lesung.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan anggota TNI sehingga, ada teman untuk saling bertukar pikiran. Harapan kami, ada pihak yang dapat membantu memasarkan hasil kerajinan ini,” harapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)