Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

ARAHAN : IST/BERITASAMPIT - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Meldy Putera saat memberikan pengarahan pada para WBP yang menerima remisi.

SAMPIT – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Meldy Putera menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus Hari Raya Nyepi Tahun 2024 kepada warga binaan Lapas Sampit.

Bertempat di Aula Lapas Sampit, SK remisi khusus Nyepi ini diberikan langsung oleh Kalapas Sampit didampingi Kasubsi Registrasi & Bimkemas, Gandung, kepada 2 (dua) orang perwakilan warga binaan.

Dua orang WBP itu merupakan perwakilan dari  28 orang warga binaan yang bergama Hindu, 22 orang yang memenuhi syarat untuk diusulkan mendapat remisi dan 1 orang mendapat remisi khusus II langsung bebas di hari raya nyepi.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

Kasubsi Registrasi & Bimkenas, Gandung, menyebutkan sebanyak 22 orang WBP yang menerima remisi terdiri atas 3 orang WBP diusulkan menerima remisi 1 bulan 15 hari, 15 orang WBP diusulkan menerima remisi 1 bulan, 3 orang diusulkan menerima remisi 15 hari, 1 orang WBP diusulkan menerima remisi 1 bulan dan 1 orang mendapatkan RK II atau langsung bebas di Hari Raya Nyepi 2024.

“Pemberian remisi ini telah memenuhi ketentuan yang berlaku, remisi khusus ini diberikan kepada WBP beragama Hindu yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di Lapas Sampit,” ujar Meldy di Sampit.

BACA JUGA:   Kelompok Tani di Cempaga Tegas Meminta PT BSP Segera Selesaikan Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar

Meldy tak lupa mengucapkan selamat kepada para warga binaan yang mendapat remisi khusus Hari Raya Nyepi 2024. Para WBP diminta terus berperan aktif dalam mengikuti program pembinaan serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan melanggar tata tertib di Lapas Sampit. (im).