Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dengan Bantu Warga Duan Layung Habang Bangun Jembatan

TAMIANG LAYANG – Upaya membangun kerjasama antara masyarakat dengan TNI telah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1012-07/Ampah Desa Duan Layung Habang Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, dengan ikut turun tangan langsung membantu warga membangun jembatan yang sudah lama rusak akibat diterjang banjir, Senin 7 Juni 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pratu Deni tersebut yaitu ikut melaksanakan gotong royong membangun jembatan jalan usaha tani di RT 01 yang merupakan akses penting warga untuk keluar masuk jalan pendekat untuk bisa menuju ke kebun.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Ini saya lakukan semata-semata ikut memberikan bantuan berupa tenaga saya untuk membangun jembatan ini, semoga kepada masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh Tuhan dengan pahala yang berlipat ganda,” ujar Pratu Deni.

Meski Jembatan terbuat dari bahan kayu namun memiliki peran penting bagi masyarakat untuk menuju ke kebun.

Ia menambahkan bahwa, kerja bakti yang dilakukan adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

(Adr/beritasampit.co.id)