Wakil Ketua I DPRD Mura Minta Pelaksanaan Pilkades Terapkan Prokes Secara Ketat

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Murung Raya, Likon, SH.

PURUK CAHU – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Likon meminta kepada panitia kegiatan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Pilkades serentak akan digelar pada 9 Juni 2021 besok.

“Kita minta panitia Pilkades agar tidak kendor soal Protokol Kesehatan, ini penting dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Likon dikonfirmasi, Selasa 8 Juni 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu, Pilkades bagian proses demokrasi di tingkat desa, dan sudah ditetapkan pelaksanaanya, sehingga panitia maupun pihak dinas teknis dapat memaksimalkan tugasnya.

“Pilkades kita di tahun ini memang berbeda karena dalam kondisi pandemi. Bagaimana pun kita harus dapat mensukseskan Pilkades ini tanpa hambatan, termasuk dengan mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan, baik menyangkut aturan dan juknisnya maupun non teknisnya,” beber Likon.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Untuk itu, masyarakat diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan agar tidak muncul penularan.

“Jangan sampai ada klaster Pilkada, kita harus pastinya ini Pilkades kepentingan negara dan masyarakat, soal kesehatan juga kepentingan negara dan masyarakat. Artinya sama penting, tinggal kita saja lagi dapat mematuhi ketentuan yang ditetapkan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).