TNI Ajak Masyarakat Bahu Membahu Lawan Covid-19

MEMBAGIKAN MASKER: IST/BERITA SAMPIT - Personil TNI saat membagikan masker.

PALANGKA RAYA – Protokol kesehatan (Prokes) menjadi faktor penting untuk menghilangkan Covid-19 di negara Indonesia.

Oleh sebab itu sosialisasi protokol kesehatan, dan bahaya dari Covid-19 harus terus di edukasikan setiap hari.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Detasemen Zeni Bangunan 2/Palangka Raya Letnan Kolonel Czi Gerald Nusra, Rabu 9 Juni 2021.

“Kita harus memberikan pemahaman tentang bahaya dari Covid-19 kepada masyarakat. Oleh sebab itu, apabila masyarakat mengetahui bahaya dari Covid-19 maka pencegahan bisa dilakukan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Gerald menambahkan, hal terpenting yang harus diketahui dari Covid 19 ialah penyebarannya yang melalui cairan yang keluar dari mulut dan ukurannya sangat kecil. Cairan tersebut akan menjadi sangat cepat terbang apabila terkena angin.

Gerald mengimbau, agar selalu patuhi sosialisasi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain itu, Anggota Zidam yang berada di wilayah Denzibang 2 /Palangka Raya Serda Rekson selain memberikan sosialisasi juga membagikan masker di jalan.

Rekson mengatakan sosialisasikan tentang penyebaran Covid-19, dan membagikan masker sebagai langkah awal pencegahan.

“Saya berharap, dengan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker, dapat menekan angka penyebaran Virus Covid 19, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)