Legislator PPP Ini Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak di Mura Berjalan Kondusif

LULUS/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto, S.Pd.

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) H. Mariyanto memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan sebanyak 62 desa di Kabupaten Mura berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Mulai tahapan hingga pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar dan kondusif. Tentu kita berikan apresiasi kepada seluruh panitia, baik tingkat kabupaten dan desa yang sudah mempersiapkan pelaksanaan Pilkades ini dengan baik,” kata Mariyanto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 10 Juni 2021.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, suksesnya gelaran Pilkades serentak ini tidak lepas dari kerjasama yang baik, antara panitia kabupaten dan desa serta dukungan dari masyarakat di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Masyarakat Perketat Prokes Antisipasi Varian Baru Covid-19

Apalagi, Lanjut Mariyanto, Pilkades digelar di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini yang membutuhkan penanganan khusus, yakni protokol kesehatan sehingga membutuhkan kesiapan dalam penyediaan sarana prasarana pendukung Prokes.

“Saya kira kesiapan panitia sudah cukup baik menyediakan sarana protokol kesehatan di masing-masing TPS, mulai penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, sarung tangan dan masyarakat yang hadir pun disiplin Prokes,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:   Legislator PPP Ini Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Lokal

Dia berharap Pilkades yang diikuti 62 desa ini melahirkan pemimpin desa yang amanah, berintegritas dan profesional dalam bekerja sehingga dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan desanya.

“Siapapun nantinya yang terpilih harus kita dukung bersama guna membangun desa dalam mengimplementasikan program pembangunan dalam memajukan desanya,” pungkas Mariyanto. (Lulus/beritasampit.co.id).