Anggota Koramil Mentaya Hulu Cek Kondisi Jembatan Gantung Dibangun Sejak 1991

TURUN LAPANGAN : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Koramil 1015-13/Mentaya Hulu bersama perangkat Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim, Kalteng, turun lapangan cek kondisi jembatan gantung.

SAMPIT – Mengupayakan keselamatan masyarakat wilayah binaanya, anggota Koramil 1015-13/Mentaya Hulu bersama perangkat desa mengecek kondisi jembatan gantung di Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Jembatan itu dibangun sejak 1991.

Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Serda Juheli menjelaskan, jembatan gantung merupakan jalan alternatif yang menghubungkan satu desa yang terpisahkan oleh sungai mentaya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dengan adanya Jembatan gantung ini, lanjutnya, dapat memicu reaksi sosial dan budaya bagi desa tersebut, sehingga memberikan dampak positif bagi wilayah desa sekitar dan masyarakat lainnya.

“Jembatan gantung itu dibangun pada tahun 1991 sehingga tingkat kerawanan sangatlah tinggi, maka dari itu kami sangat memberikan perhatian khusus pada jembatan gantung ini,” ujar Serda Juheli, Minggu 13 Juni 2021.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Secara terpisah, Danramil 1015-13/Mentaya Hulu Kapten Inf Johson Munthe menambahkan, kami bersama perangkat desa dan instansi terkait akan selalu bekerja sama untuk memperhatikan segala sesuatu yang ada di wilayah binaan demi untuk kemajuan bersama. (ifin/beritasampit.co.id).