Serda Tumas Galakkan Komsos dengan Masyarakat

(IST-BERITA SAMPIT)

BUNTOK- Personel Denzibang Palangkaraya Zidam XII/Tpr, Serda Tumas, melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di desa Rikut Jawu, Kelurahan Sababilah, Buntok, Barito Selatan. Minggu, 13 Juni 2021.

Komsos oleh prajurit TNI ini dilakukan dengan obrolan ringan seputar permasalahan di lingkungan desa dan bagaimana mengatasi permasalahan yang ada untuk menjaga serta memelihara situasi dan kondisi desa tetap aman dan nyaman, terutama selama pandemi Covid 19.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain membagikan masker gratis, bersama Dudung, Yadi, Ardemanson dan Kifli yang merupakan warga setempat, Serda Tumas melakukan komunikasi dan menjalin sinergi dalam mendukung program pemerintah serta merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna penanganan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Serda Tumas, mengingatkan warga masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi desa agar aman dan nyaman serta dalam kegiatan atau aktifitas sehari-hari tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Protokol kesehatan tersebut dijelaskan secara detail sehingga warga masyarakat dapat mengerti dan dapat mengedukasi warga lainnya untuk sama-sama aktif menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

(BS-65/beritasampit.co.id)