KCP Bank Kalteng Diminta Mampu Menggerakan Perekonomian

Resmikan : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meresmikan secara simbolis KCP Bank Kalteng Kecamatan Balai Riam.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar Bank Kalteng bisa juga membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Permata Kecubung, hal itu diungkapkannya saat meresmikan KCP Kecamatan Balai Riam di Desa Bangun Jaya.

“Dengan adanya, Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu Bank Kalteng di Kecamatan Balai Riam, diharapkan mampu mendorong dan membantu permodalan dalam jasa perbankan masyarakat setempat,” ucap Windu, Selasa 15 Juni 2021.

Windu mengharapkan dengan adanya KCP Bank Kalteng di Kecamatan Balai Riam, akan mampu menggerakkan perekonomian diwilayah tersebut, selain itu juga harapannya untuk bisa adanya juga KCP di Kecamatan Permata Kecubung.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

“Dengan adanya kantor cabang pembantu ini, juga akan mudah membantu masyarakat dalam melakukan transaksi,” ujarnya.

Sehingga dengan kehadiran, diharapkan bisa menjadikan pembangunan Kalteng lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya berharap, masyarakat Balai Riam dan sekitarnya bisa memanfaatkan pelayanan yang diberikan oleh cabang pembantu Bank Pembangunan Kalteng, sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah ini,” tandasnya

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Sementara itu, Kepala Bank Kalteng
Yayah Diyasmono, mengatakan meyakini kantor cabang pembantu di Kecamatan Balai Riam bisa berkembang dan akan membantu menopang perekonomian diwilayah tersebut.

“Terlebih tempat ini, menopang dua kecamatan diantaranya Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung, dimana banyak perkebunan sawit yang potensinya luar biasa juga, jadi kita optimis kantor cabang pembantu ini,” tukasnya.

(enn/beritasampit.co.id)