Kehadiran TPAKD di Sukamara Diharapkan Mampu Mendongkrak Ekonomi

Kukuhkan : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengukuhkan TPAKD Sukamara

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei tingkat literasi masyarakat Indonesia masih relatif rendah, begitu juga dengan Kabupaten Sukamara dan Kalimantan Tengah.

“Hal ini menunjukkan bahwa pemahaman dan kemampuan serta keterampilan dalam mengelola keuangan juga masih rendah,” kata Windu Subagio usai mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Selasa 15 Juni 2021.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Windu melanjutkan, dengan masih rendahnya pemahaman masyarakat terkait dengan pengelolaan keuangan, masih banyak masyarakat di Kalimantan Tengah terutama di pedesaan belum mengenal dan terjamah pruduk jasa keuangan.

“Karena itu, perlu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pengelolaan keuangan, sehingga dibentuklah TPAKD Sukamara,” kata Windu

Dengan hadirnya TPAKD Sukamara akan dapat memetakan kebutuhan daerah serta memberi masukan dan rekomendasi kebijakan kepada pemerintah yang extraordinary.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Harus inovatif dan cepat serta dapat mengembangkan potensi daerah, terutama yang saat ini jadi fokus kerja seperti sektor perikanan, pariwisata dan lainnya,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)