Partisipasi Anggota Zidam, Bangun Sarana Olahraga untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

(Ist-Zidam XII/Tpr)

SANGGAU – Anggota Zidam XII/Tanjungpura, Sertu Sudarsono, menjadi inisiasi pembangunan lapangan bola volly dan lapangan badminton di Dusun Tembaga, Desa Thang Raya, Kecamatan Beduwai, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Pembuatan dua lapangan olahraga yang dilakukan bersama masyarakat setempat ini diharapan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kekompakan.

“Disaat pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, bukan menjadi alasan untuk tidak berbuat hal yang bermanfaat, sebab berdiam diri bukanlah pilihan,” ucap Sertu Sudarsono, Jumat 11 Juni 2021.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Berangkat dari hal tersebut, dimanapun bertugas setiap prajurit selalu berupaya untuk berolahraga dengan memanfaatkan saran prasarana yang ada ataupun menjadi pelopor untuk membuat sarana olahraga.

(Ist-Zidam XII/Tpr)

Diterangkan Sertu Sudarsono, bahwa memiliki imunitas tubuh yang bagus merupakan faktor yang harus dimiliki oleh setiap orang, karena orang yang memiliki imunitas bagus terbukti tidak mudah diserang Covid 19.

Untuk menjaga agar imunitas  tetap bagus, lanjut penghobby olahraga badminton ini, setiap orang harus melakukan olahraga secara rutin sehingga metabolisme tubuh bekerja dengan baik.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Harapan yang tersirat semoga kedepan muncul pemain pemain  volly dan badminton yang dapat diandalkan. Karena sesuatu hal tidak ada yang tidak mungkin, semua mungkin terjadi, yang terpenting adalah berbuat dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan Negara,” demikian disampaikan Sertu Sudarsono disela obrolannya bersama masyarakat setempat.

(Sumber : Rilis- Zidam XII/Tpr)