Zidam XII/Tpr Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

(Ist-Zidam XII/Tpr)

PONTIANAK – Letda Czi Ahmad Sahudi, memimpin langsung giat gotong royong Zidam XII/Tpr, saat membersihkan lingkungan di Komplek Hosana Grasia, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 13 Juni 2021

Sasaran pecinta kebersihan lingkungan dalam kerja bakti kali ini adalah membersihkan sampah sisa puing-puing bangunan, rumput liar dan parit disepanjang jalan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Zidam XII/Tpr. Kegiatanini juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat,” kata Letda Czi Ahmad Sahudi.

Diterangkan, bahwa giat sosial Kerja Bakti merupakan salah satu program Zidam XII/Tpr. Seperti yang disampaikan Kazidam XII/Tpr Letkol Czi Srihartono, bahwa kegiatan seperti itu sangatlah bagus, dapat menjadi wahana bersosial dengan masyarakat, sehingga dapat terjalin dengan baik guna mempertahankan pertahanan lingkungan khususnya dan umumnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Letda Czi Ahmad Sahudi, menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan tidak hanya di satu lokasi, tetapi dibeberapa tempat berbeda sehingga sebagai TNI khususnya Zidam XII/Tpr mempunyai jalinan yang erat kepada seluruh lapisan masyarakat dimana bertugas.

Selain menambah erat jalinan silahturahmi, dengan kerja bakti ini juga suatu pembelajaran tentang bagaimana menjaga lingkungan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dengan lingkungan yang menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawatt, maka sumber penyakit seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini tentunya juga mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit lainnya seperti virus corona.

“Bersih bersih parit dan jalan juga berguna untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan setempat yang masih ada hingga saat ini, kebersihan lingkungan juga dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19,” tutupnya.

(Sumber : Rilis-ZidamXII/Tpr)