Rancang Pembangunan 2022, Desa Basawang Gelar Musdes

MUSDES : IST/BERITA SAMPIT - Suasana Musdes yang diselenggarakan Pemdes Basawang, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Basawang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022. Kegiatan dipusatkan di balai desa setempat.

Kegiatan itu dihadiri Camat Teluk Sampit Juliansyah, Kades Basawang Misdar, Kapospol, Babinsa, Babinkamtimas, Ketua dan anggota BPD, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW dan perwakilan masyarakat Desa Basawang.

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Sertu Trimadona mengatakan, Musdes ini diadakan untuk menyepakati RKPDes yang direncanakan tahun 2022 untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

“Pemerintah Desa Basawang bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan,” ujar Sertu Trimadona, Rabu 16 Juni 2021.

Secara terpisah, Danramil 1015-06/Mentaya Hilir Letda Inf Margus menambahkan, pada saat Musdes terlihat beberapa usulan dari Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan ditanggapi dengan suasana hangat bahkan bersahabat sehingga, terlihat komunikasi dua arah yang berjalan sangat baik.

BACA JUGA:   Fajrurrahman Hanya Tersenyum Tanggapi Dirinya Dinilai Sebagai Calon Kuat di Pilbup Kotim

“Rencana pembangunan yang belum terlaksana agar didata terutama di bidang pembangunan. Namun demikian, skala perioritas menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada,” saran Letda Inf Margus.

Dia juga berpesan dan mengimbau agar dalam penyusunan RKPDes tahun anggaran 2022, tetap berpegang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Diharapkan dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan desa, agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama warga Desa Basawang,” tegas Letda Inf Margus. (ifin/beritasampit.co.id).