Ketua DPRD Mura Dukung Percepatan Vaksinasi Lansia

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni saat mendampingi Wakil Bupati meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Tanah Siang.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mendukung percepatan dan optimalisasi Vaksinasi Covid-19 kepada para lanjut usia (Lansia) dalam upaya menekan warga terpapar virus corona.

“Kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah untuk mempercepat tindakan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia di Mura,” kata Doni saat diwawancarai awak media usai peninjauan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tanah Siang, Selasa 22 Juni 2021.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan program dari Pemerintah untuk menekan dan diharapkan warga yang sudah mendapatkan vaksinasi tidak terpapar virus corona.

BACA JUGA:   Tolak Rencana Pembangunan Huma Betang di Mura, Fraksi PAN: Kita Ini Kolaps dan Banyak Utang

Lebih lanjut Doni menyebutkan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Ling itu terus dioptimalkan, dan para lansia masih menjadi target utama vaksinasi.

“Kita dukung langkah Pemkab Mura terus genjot vaksinasi untuk lansia dengan sistem jemput bola, sehingga bisa tercapai target vaksinasinya. Dan peninjauan ini dilakukan guna memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Mura berjalan dengan maksimal,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Wakil Murung Raya Raih Dua Gelar Juara di FSQ Tingkat Provinsi

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor meminta agar masyarakat Mura bisa turut serta mensukseskan vaksinasi sehingga target jumlah warga Mura yang mendapatkan vaksinasi bisa tercapai tahun 2021 ini.

“Sekarang kita prioritaskan penerima vaksin adalah para lansia sebab mereka ini rentan terpapar virus Covid-19. Dari data pihak dinas kesehatan kita, persentase lansia penerima vaksin baru mencapai 13 – 15 persen,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).