Tiga Pejabat Ini Berpeluang Menjadi Sekda Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, saat menerima sertifikat penghargaan yang diserahkan Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, Rabu 23 Juni 2021.

SAMPIT – Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur, hanya diikuti 3 orang pejabat daerah yang maju mendaftarkan diri. Tentunya mereka memiliki peluang besar menduduki jabatan tertinggi di Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, dengan catatan tetap memenuhi syarat aturan yang telah ditetapkan.

“Kita lihat apakah memenuhi persyaratan semua atau tidak. Kalau kemungkinan semua tidak memenuhi persyaratan, kita akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di pusat,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis 24 Juni 2021.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Panggil Kesbangpol Berkaitan Bantuan Keuangan Parpol

Apa yang menjadi syarat ketentuan menjadi hal yang wajib dilengkapi dan diikuti ketiga calon Sekda, karena menurut Halikin, jabatan Sekda memiliki peran yang sangat strategis dan penting dalam roda pembangunan daerah.

“Penentuan itu ditentukan oleh panitia seleksi, saya hanya melihat hasil itu mana yang terbaik. Karena menjadi Sekda itu sangat sulit sekali tugasnya. Harus menfasilitasi Pemda khususnya ke Bupati dan DPRD salah satu tim anggaran, dan Sekda adalah ketua tim anggarannya,” paparnya.

BACA JUGA:   Pengetatan Persyaratan Perjalanan, Penumpang Kapal di Pelabuhan Sampit Turun Drastis

“Untuk ini menjadi Sekda harus lengkap baik dari kapasitas maupun integritasnya,” tutup Halikin.

Perlu diketahui, tiga orang pejabat yang mengikuti seleksi Sekda Kotim tersebut yakni, Fajrur Rahman, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Sekda dan juga Kapala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fuad Sidiq Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Johny Tengkere Kepala DPMPTS Kotim. (Cha/beritasampit.co.id).