Dewan Dorong Peningkatan Jalan Desa

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi SHut bersama Anggota DPRD dari Partai Golkar Rudi Hartono meninjau salah satu jalan desa yang perlu ditangani pemerintah.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Muhamad Efendi kembali menyoroti persoalan infrastruktur jalan di pedesaan. Menurut pria kelahiran Tumbang Samba ini masih banyak ditemui jalan-jalan yang rusak seperti jalan Syuhada yang terletak di kecamatan Katingan Tengah.

Ia menyebutkan dari hasil reses beberapa waktu yang lalu, masyarakat meminta dirinya untuk menyampaikan aspirasi peningkatan ruas jalan setempat, pasalnya jalan Syuhada merupakan jalan alternatif penghubung Desa Samba Danum dan Samba Bakumpai, kecamatan Katingan Tengah.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Meski bukan jalur utama, jalan tersebut sangat membantu akses masyarakat. Selain itu juga sudah banyak pemukiman warga. Untuk itu saya minta dina Pekerjaan Umum Katingan bisa memperhatikan jalan Syuhada,” kata Efendi dengan beritasampit.co.id di loby Kantor DPRD setempat, beberapa waktu yang lalu.

Legislator asal partai Demokrat tersebut mengatakan persoalan ini mesti mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Pihaknya akan terus mendorong jajaran eksekutif agar memaksimalkan infrastruktur jalan terutama di pedesaan.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Masih banyak jalan penghubung antar desa yang perlu ditingkatkan. Keinginan juga kerap disampaikan masyarakat ketika dilaksanakannya reses,” ujarnya.

Selain itu, terang Efendi, peningkatan infrastruktur juga berpengaruh pada sektor lainnya seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan dapat segera merealisasikan peningkatan infrastruktur, tidak hanya di wilayah Dapil III, tetapi di seluruh daerah Bumi Penyang Hinje Simpei.

(kawit/beritasampit.co.id)