Sebuah Bangunan Jual Sembako di Sampit Nyaris Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Petugas damkar telah berhasil memadamkan api di lokasi kebakaran di Jalan Juanda Sampit. Minggu 27 Juni 2021.

SAMPIT – Sebuah bangunan semi permanen yang menjual sembako di Jalan Juanda Kota Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, nyaris menjadi arang akibat terbakar. Beruntung api cepat dipadamkan sehingga bangunan tersebut selamat dari lalapan api, Minggu 27 Juni 2021.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.17 wib sore, kala itu aktivitas warga masih ramai. Sontak saja api yang tiba-tiba muncul dibangunan yang menjual sembako tersebut membuat Sarwani (56) pemilik dan warga sekitar panik, dan berupaya memadamkan dengan alat seadanya.

BACA JUGA:   Kasus Penganiayaan Warga Desa Santilik Kini Ditangani Polres Kotim

Beruntung tak berselang lama mobil unit pemadam kebakaran yang posisinya tak jauh jari lokasi cepat tiba, sehingga api dengan cepat di padamkan.

“Info Masuk kekita sekitar pukul 16.17 wib dan tiba dilokasi pukul 16.20 wib. Api berhasil dipadamkan sekitar 10 menit yakni sekitar pukul 16.30 wib,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kotim, Rihel.

BACA JUGA:   Status Tanggap Darurat Banjir di Kotim Diperpanjang

Dari penelusuran Dinas Damkar diduga penyebab kebakarab diakibatkan hubungan arus pendek atau juga obat nyamak.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kita juga belum tahu karena masih mendata berapa kerugian korban. Kasus ini juga telah ditangani pihak kepolisian,”tutup Rihel.

(Cha/beritasampit.co.id)