Kapolda Kalteng Launching Gerai Vaksin Presisi

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memantau vaksinasi

PALANGKA RAYA – Berbagai upaya dilakukan Polda Kalteng dan jajaranya dalam melakukan penanganan covid-19, serta mendukung program vaksinasi massal guna mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat ini, dengan melaunching gerai vaksin presisi Polda Kalteng di Poliklinik Induk Biddokkes Polda Kalteng, Jalan Rinjani ,Kota Palangka Raya, Rabu 30 Juni 2021.

Dalam sambutanya Dedi mengatakan, launching Gerai Vaksin Presisi ini, merupakan puncak bakti sosial Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat, dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Launching gerai vaksin presisi ini, sebagai tindak lanjut instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta bentuk komitmen bersama antara Polri dan pemerintah dalam penanganan covid-19 serta mempercepat satu juta vaksin di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kawasan Pendidikan Beriman, Deny : Solusi Edukatif

Dedi menjelaskan, pihaknya mendirikan Gerai Vaksin Presisi berjumlah 15 Gerai, yang berada di Polda Kalteng dan Polres jajaran, dengan fasilitas pelayanan bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksin Covid-19 secara gratis atau tidak dipungut biaya.

“Gerai Vaksin Presisi di Polda Kalteng, bertempat di Poliklinik Induk Biddokkes Polda Kalteng dan untuk Polres jajaran berada di masing masing Polres,” jelasnya.

Dedi menegaskan, pembentukan gerai vaksin presisi ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin.

“Saya berharap, dengan dibentuknya gerai vaksin presisi di Polda Kalteng dan Jajaran, masyarakat yang belum divaksin bisa datang dan melakukan vaksin di gerai vaksin presisi ini,” harapnya.

BACA JUGA:   Palangka Raya Resmi Berlakukan PPKM Level 3 hingga 4 Oktober

Dedi juga mengimbau kepada warga Kalimantan Tengah yang belum divaksin segera datang ke Gerai Vaksin Presisi, sehingga herd immunity cepat terbentuk di masyarakat.

“Untuk seluruh jajaran segera berkoordinasi dan bersinergi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi ini, sehingga herd immunity masyarakat cepat terbentuk disemua wilayah di Kalteng,” tegas Dedi.

Diakhir acara, Kapolda Kalteng secara simbolis menerima bantuan alat pelindung diri berupa 40.000 masker dan 4.000 handsinitizer dari PT. Indo Moro Kencana dan PT. Graha Inti Jaya yang diserahkan oleh Direktur PT. Indo Moro Kencana Brigjen Pol. Purnawirawan Drs. Irwanto.

(Hardi/Beritasampit.co.id)