Penjual Gorengan Ini Bagikan Beasiswa untuk Pegawainya

IST/BERITA SAMPIT - Pintarsama Telaumbanua (tengah)

PALANGKA RAYA – Mengenyam Pendidikan sembari berjualan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk pria kelahiran Nias, yang berstatus Pelajar di Kota Palangka Raya.

Pintarsama Telaumbanua dikenal sebagai seorang mahasiswa, yang berprofesi sebagai penjual gorengan. Memulai bisnis dengan modal seadanya, tidaklah menjadi sebuah halangan dan rintangan bagi pemuda ini dalam mencapai kesuksesannya.

Hasil penjualan ini digunakannya untuk menghidupi dirinya di tanah rantau, sekaligus digunakan untuk membiayai kebutuhan kuliahnya. Usaha demi usaha dilakukan Pintar untuk memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA:   Pasar Niaga di Banturung Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar

Meskipun demikian, melalu profesi jualan gorengan bakwan A’Long tersebut, Pintar mampu memberikan beasiswa kepada para pegawainya. Salah satunya, adalah beasiswa Paket C dengan total jutaan rupiah yang diberikannya secara gratis.

“Saya melakukan ini tidak terlepas sebagai bakti saya, untuk melakukan kebaikan kepada lingkungan disekitar,” ucapnya, Kamis 1 Juli 2021.

Mesekipun hanya sebatas menjual gorengan, Pintar mengatakan bahwa kehidupan bukan perkara penilaian orang lain, tapi bagaimana mampu menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat.

“Saya tidak malu, justru saya bangga karena dari jualan gorengan ini saya mammpu membiayai kuliah bahkan dapat mengirimkan tambahan keuangan untuk kedua orang tua saya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Peladang Dibui, Pemuda Kalteng: Potret Buram Peradilan Negara Hukum

Hal senada juga disampaikan Subhan, yang merupakan salah satu dari karyawan dari Pintar, dirinya mengaku sangat bersyukur bisa diterima bekerja di Bakwan A’Long Palangka Raya, karena semenjak dia bekerja dia bisa membantu meringankan beban orang tuanya dalam hal materi.

Kini dia tidak perlu menunggu transferan dari orang tuanya, bahkan sekarang dia bisa mentransfer uang kepada orang tuannya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)