Ringankan Beban Warga Korban Kebakaran, Begini Aksi Peduli Wabup Bima

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Bima saat menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu.

BIMA – Rumah warga Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat bernama Wahyudin dan Kaharudin mengalami kebakaran pada Selasa, 6 Juli 2021 kemarin.

Dalam rangka meringankan beban kedua warga korban kebakaran tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs. H. Dahlan H. M. Noer langsung bergerak menyerahkan bantuan tanggap darurat, Rabu 7 Juli 2021.

H. Dahlan menyerahkan sejumlah bantuan Pemerintah Kabupaten Bima. Selain bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima, H. Dahlan juga menyerahkan bantuan uang Rp 2 Juta dan beras puluhan kilogram dari Baznas Kabupaten Bima.

BACA JUGA:   Diperlukan Pemantapan Wawasan Kebangsaan Hadapi Perkembangan Zaman

Dalam penyerahan bantuan ini, H. Dahlan didampingi Asisten III Sekretariat Daerah Bima, Drs. H. Arifudin HMY, Pelaksana Tugas Camat Lambu, Kepala Desa beserta aparat Desa Monta Baru.

H. Dahlan mengingatkan kepada warga tertimpa musibah agar tetap bersabar menghadapi cobaan dan tidak larut dalam suasana duka. Kejadian yang dialami, menurut dia, diambil hikmahnya dan lebih berhati-hati agar tidak terulang di kemudian hari.

‘’Ambil hikmah dari kejadian ini. Lebih hati-hati lagi dan waspada terhadap instalasi listrik di rumah,’’ kata H. Dahlan.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Berharap Proyek Batubara Menjadi DME Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Diketahui, peristiwa kebakaran rumah panggung di Desa Monta Baru itu terjadi pada Selasa, 6 Juli 2021, sekitar pukul 08.15 pagi, saat pemilik rumah Wahyudin dan Kaharudin tidak berada di rumah. Mereka beserta keluarga sedang berada di sawah.

Diduga kebakaran akibat arus pendek listrik. Api begitu cepat berkobar menghanguskan rumah petani tersebut. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (Red/beritasampit.co.id).