Polres Barsel Gelar Vaksinasi Massal

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama, Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST bersama Wakil Satya Titiek Atyani Djoedir serta seluruh unsur Forkopimda Barsel.

BUNTOK- mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Buntok dan sekitarnya, Polres Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali melakukan vaksinasi massal Sabtu, 10 Juli 2021 bertempat Mapolres Barsel Sababilah.

Kegiatan yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi Polres Barsel Bekerjasama Dengan Instansi Terkait Kabupaten Barsel” dibuka secara resmi oleh Bupati barsel H Eddy Raya Samsuri.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri disela-sela kegiatan tersebut kepada awak media mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polres Barsel serta Instasi terkait yang telah melaksanakan vaksinasi massal ini.

Dikatakannya, kegiatan ini tentunya merupakan kewajiban semua untuk melaksanakan vaksinasi massal yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Bahkan, pada bulan yang lalu juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama yakni vaksinasi massal oleh Gubernur Kalteng bersama-sama dengan Danrem 102 Panju Panjung dan Kapolda Kalteng,”Kata Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurut orang nomor satu di Barsel ini, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi Polres Barsel Bekerjasama Dengan Instansi Terkait Kabupaten Barsel” ini.

“Kita harapkan, memacu antusias masyarakat Barsel pada umumnya untuk melakukan vaksinasi serta bisa memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang ada di Kabupaten Barsel,”jelas Bupati.

Sementara itu Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, hari ini Polres Barsel bersama Instansi terkait yakni Kodim 1012 Buntok, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pemerintah Daerah serta dari perusahaan-perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Barsel.

“Kita, bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Mapolres Barsel,”terangnya.

Perlu diketahui kata Agung Tri Widiantoro, vaksinasi massal ini diperuntukan bagi masyarakat di Kabupaten Barsel yang diharapkan dapat mempercepat proses vaksinasi terhadap masyarakat.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Tentunya, harapan kita semua bisa memutus mata rantai penyebaran pademi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barsel,”ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Barsel ini menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan hanya satu hari saja dan kita melayani dosis satu dan dosis dua bagi masyarakat Kabupaten Barsel.

Selain itu juga, sebenarnya kegiatan vaksinasi dilaksanakan setiap hari di masing-masing Puskesmas sedangkan untuk kegiatan vaksinasi massal diupayakan paling tidak satu minggu sekali dilaksanakan

“Jadi kegiatan tersebut, akan berubah-rubah bisa saja dilaksanakan di Kodim, Kejaksaan atau Pengadilan semuannya itu tentunya tergantung dari antusiasme masyarakat itu sendiri yang datang untuk vaksinasi,”Pungkas Agung Tri Widiantoro.

Vaksinasi massal tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Unsur Forkopimda Barsel, seluruh Kepala SOPD Kabupaten Barsel serta tamu undangn yang lainnya.

(Ded/beritasampit.co.id)