Edy Pratowo Optimis MES Kalteng Mampu Dongkrak Ekonomi

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membuka secara resmi acara Musyawarah Wilayah IV MES Provinsi Kalteng di Ruang Rapat Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi acara Musyawarah Wilayah IV MES Provinsi Kalteng di Ruang Rapat Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Kamis 15 Juli 2021.

“Saya sangat berharap para ahli, pakar, dan pelaku ekonomi syariah yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalteng, dapat bersama-sama Pemerintah Provinsi membawa daerah ini keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi,” ucapnya.

Dengan berbagai keunggulan ekonomi syariah, Edy Pratowo yakin dan percaya bahwa para ahli, pakar, dan pelaku ekonomi syariah akan mampu merumuskan kebijakan, melahirkan program yang tepat dan relevan dan sekaligus mengimplementasikan di lapangan sehingga mampu membantu masyarakat Kalteng.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Perlu diketahui, MES mengalami perkembangan organisasi yang pesat. Pada saat ini di Indonesia telah ada 27 Pengurus Wilayah di tingkat Provinsi dan 72 Pengurus Daerah di tingkat Kabupaten/Kota. Untuk wilayah Provinsi Kalteng, pada saat ini telah berdiri 2 Pengurus Daerah yaitu Pengurus Daerah MES Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pengurus Daerah MES Kabupaten Murung Raya.

Pada periode kepengurusan MES selama 3 tahun terakhir, Pengurus Wilayah MES Kalteng telah bekerja keras untuk melakukan sosialisasi yang terstruktur dan berkesinambungan kepada masyarakat tentang praktek sistem ekonomi syariah ini.

BACA JUGA:   Ketua TP PKK Kalteng Gelar Pengajian, Hadirkan Penceramah Ustaz Maulana

Wujud nyata dari implentasi program kerja MES yang telah dilaksanakan adalah menyelenggarakan seminar berbasis syariah diantaranya seminar ekonomi syariah, seminar zakat dan wakaf syariah, seminar investasi syariah, dan Gebyar Ekonomi Syariah.

Kegiatan lainnya yang tak kalah pentingnya adalah Pemilihan Tokoh Ekonomi Syariah Kalteng Tahun 2020, memfasilitasi pengurusan dan penerbitan sertifikat halal bagi para penggerak usaha kecil menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya, dan mengadakan talk show dan road show tentang asuransi syariah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)