Desa Babirah Salurkan BLT-DD April 2021, Camat Pulau Hanaut: Seleksi Penerima Bantuan Ganda

SALURKAN BANTUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut, Kades Babirah secara simbolis menyerahkan BLT-DD April 2021 kepada KPM di balai desa setempat.

SAMPIT – Sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menyalurkan BLT-DD untuk April 2021. Penyerahan bantuan sosial dipusatkan di balai desa setempat.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dana bantuan sosial ini, walaupun besaran hanya Rp 300 ribu per bulan tapi diserahkan selama 12 bulan,” ujar Kepala Desa Babirah Julam Effendi disela-sela penyaluran BLT-DD, Sabtu 17 Juli 2021.

Dia kembali menegaskan bahwa KPM yang menerima bantuan sosial itu awalnya berjumlah 90 kepala keluarga. Namun, ada seorang KPM meninggal sehingga, jumlah penerima BLT-DD berkurang satu orang.

BACA JUGA:   Sinyal Mutasi dan Promosi Jabatan di Pemkab Kotim Diperkirakan Pertengahan September

“Alhamdulillah, menjelang hari raya idul adha bapak dan ibu telah menerima BLT-DD untuk bulan April 2021. Pesan kami, gunakan untuk keperluan sehari-hari,” saran Julam, mantan Sekdes Babirah ini.

Sementara itu, Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menyarankan agar pemerintah desa setelah menyalurkan BLT-DD secepatnya untuk membuat laporan ke kabupaten.

“Tujuannya, agar BLT-DD selanjutnya bisa secepatnya dicairkan dan disalurkan kembali untuk membantu warga desa,” ujar Sufi yang juga menjabat definitif Sekcam Baamang ini.

BACA JUGA:   Kawasan Pendidikan Beriman, Deny : Solusi Edukatif

Selain itu, Sufi juga mengingatkan agar warga desa yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya hendaknya tidak ganda.

“Supaya berkeadilan, kami harapkan pemerintah desa menyeleksi kembali penerima bantuan sosial. Kalau ada yang ganda segera saja yang bersangkutan dipanggil untuk memilih,” harapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)