Pelajar SMP dan SMA di Kota Palangka Raya Mulai Divaksin

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalteng Brigjen TNI Sinyo saat diwawancarai awak media

PALANGKA RAYA – Mendukung upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi ke pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai lintas sektor seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Hal ini juga menindaklanjuti perintah langsung dari Presiden Joko Widodo, dimana BIN mengawal pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar. Kegiatan kali ini dipusatkan di SMAN 1 Palangka Raya, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo memimpin pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

Sinyo menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 saat ini mengalami peningkatan, khususnya pada kalangan milenial. Apabila mereka terpapar, maka membutuhkan waktu untuk rawat inap.

“Vaksinasi ini sangat penting terhadap pelajar, dan kami selaku stakeholders selalu bersinergi untuk melaksanakan vaksinasi kepada pelajar,” katanya. Sabtu 17 Juli 2021.

Dia menambahkan untuk sasaran vaksinasi pelajar ini sebanyak 150 orang dengan rincian 100 dari SMA, dan 50 dari SMP serta usia relatif dari 12 sampai 18 tahun, dengan jenis vaksin Sinovac.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Semoga vaksinasi ini akan berkesinambungan, dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 dan meningkatkan herd immunity,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)