Kapolres Kobar Terjun Langsung Cek Pos Sekat Wisata

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat berada dilokasi Bundaran Monyet, pintu gerbang menuju wisata panatai.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah terjun langsung melakukan pengcekan ke lokasi pos penyekatan wisata di bundaran Monyet, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Minggu, 18 Juli 2021.

Saat dikonfirmasi dilapangan, Kapolres menjelaskan, pos penyekatan menuju area wisata ini diadakan guna mencegah bengkaknya jumlah pengunjung baik dalam Kabupaten Kobar maupun luar kabupaten.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

“Kita ketahui bersama, obyek wisata pantai bugam raya ini banyak dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur lebaran. Dan hal yang paling kami waspadai saat ini adalah jangan sampai ada terjadi kerumunan di area wisata yang tentunya dapat memicu timbulnya klaster Covid – 19,” kata Kapolres.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga berkolaborasi dengan pihak terkait guna menibgkatkan pengawasan melalui pengecekan setiap keluar masuk pengunjung.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Ini merupakan bentuk antisipasi kami bersama pemerintah daerah, dalam rangka menghambat bertambahnya angka penyebaran Covid – 19 khususnya di wilayah Kobar,” imbuhnya.

Selain melakukan pengecekan, pihaknya juga tidak bosan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan.

(man/beritasampit.co.id).