Pemerintah Perlu Dorong Peningkatan Infrastruktur Pertanian

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya, H. Mariyanto, S.Pd.

PURUK CAHU – Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), H. Mariyanto menyampaikan, bahwa peningkatan di bidang infrastruktur pertanian tentu sangat diharapkan dalam kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya mendorong agar Pemerintah setempat turut membantu para petani yang ada di Mura dalam memfasilitasi peralatan pertanian. Karena bantuan itu sangat dibutuhkan para petani untuk kelancaran bertani.

“Kalau kegiatan pertanian lancar otomatis yang dihasilkan juga akan baik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) itu, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   Waket II DPRD Hadiri Mediasi Sengketa Lahan di Penda Siron

Dikatakannya juga, saat ini dirinya mendukung penuh atas kegiatan dan program yang telah dilakukan dalam mendukung sektor pertanian, namun yang disayangkan masih belum terlihat jelas kemajuan yang terjadi dalam sektor pertanian ini. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius.

“Masih banyak petani yang mengharapkan lebih diperhatikan oleh pemerintah salah satunya dengan cara melakukan peningkatan jalan pertanian dan peralatan teknologi pertanian,” tambah wakil rakyat dari Dapil dua yang meliputi Kecamatan Muara Laung, Barito Tuhup Raya dan Tanah Siang itu.

BACA JUGA:   Dewan Imbau Pelaku Usaha Manfaatkan Media Sosial dalam Memasarkan Produk

Apalagi, sektor pertanian bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah dan menjadi penopang ekonomi dan ketahanan pangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap Pemerintah melalui dinas terkaitnya bisa memprioritaskan peningkatan infrastruktur pertanian. Apalagi, sektor ini menjadi salah satu prioritas yang harus dilaksanakan,” pungkas Mariyanto. (Lulus/beritasampit.co.id).