Bupati Sukamara Optimis Mengejar Kekebalan Kelompok

RAKOR : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang membahas masalah penanganan Covid-19.

Usai mengikuti rakor secara Virtual, Windu Subagio mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir kasus Covid-19 di Sukamara terus meningkat, karenanya pihaknya terus melakukan upaya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona Disease 2019.

“Sesuai dengan harapan bapak Gubernur, tentunya kita akan berusaha seoptimal mungkin untuk bisa mengendalikan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ucap Windu Subagio, Senin 26 Juli 2021.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Warga Binaan Pemasyarakatan Menjadi Unggul dan Mandiri

Windu menjelaskan jika saat ini dengan lonjakan kasus Covid-19 membuat seluruh pihak bekerja dengan ekstra dan semakin berat.

“Dan semakin meningkat kasusnya semakin berat kita menghadapi dan mengendalikan, karena memang penyebarannya sudah transmisi lokal,” jelasnya.

Karena itu program vaksinasi Covid-19 yang saat ini dilaksanakan harus dapat menjadi jalan dalam menghentikan pandemi yang terjadi.

“Kita berharap dan meminta kepada pemerintah provinsi terkait dengan vaksin Covid-19, tapi disisi lain kita juga maklum dengan kondisi saat ini dimana memang kebutuhan vaksin sangat tinggi,” harap Windu.

BACA JUGA:   Sukamara Mulai Kembangkan Pohon Ulin

Orang nomor satu di Sukamara itu mengajak seluruh pihak untuk terus optimis untuk mengejar kekebalan kelompok atau herd imunity yang terus diupayakan melalui vaksinasi yang sampai saat ini dilakukan oleh pemerintah.

“Hanya kekebalan kelompok yang menurut saya paling logis saat ini untuk kita lakukan, karenanya saya mengajak kita semua untuk optimis untuk mengejar hal itu,” pungkasnya.

(enn/beritasampit.co.id)