DPRD Kobar Apresiasi Program Konsorsium Gaya Baru Tahap V Tahun 2021

Man/BERITA SAMPIT : Bambang Suherman Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kobar,saat menyaksikan Bupati Kobar menyiram Air Kendi sebagai tanda dimulainya pembangunan Konsorsium Tahap-V/Gaya Baru.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman sangat mengapresiasi Program Konsorsium Gaya Barau Tahap Ke-5 tahun 2021 yang groundbreaking telah dilaksanakan Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng.

“Langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari tahapan-tahapan yang sebelumnya sudah dilaksanakan mulai tahap satu tahun 2017 sampai degan tahap kelima tahun ini 2021 dipoles dengan Konsorsium Gaya Baru,” kata Bambang Suhermen, Senin, 9 Agustus 2021.

Dijelaskan Bambang, Konsorsium Gaya Baru dalam program tersebut merupakan terobosan baru, karena konsorsium gaya baru selain melibatkan 7 Perusahaan Besar Swasta (PBS) sekarang ini melibatkan masyarakat.

BACA JUGA:   Hut TNI ke 76, TNI AU Lanud Iskandar Gelar Vaksinasi Massal

“Jadi masyarakat ikut berpartisifasi, itu yang membuat inovasi baru dalam program konsorsium di tahap-V. Dan program konsorsium yang sudah selesai dilaksanakan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat . Kemudian untuk konsorsium tahap-V, agar benar-benar diselesaikan dengan baik,” ujar Bambang.

Diakui Bambang, wilayah Kecamatan Arut Utara ruas jalan desanya masih banyak yang terisolir, maka dengan pelaksanaan Konsorsium Gaya Baru, akses jalan-jalan desa yang terisolir nanti kedepannya semua akan terbuka, sehingga perekonomian desapun akan lancar .

Menurut Bambang, saat ini semua Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia sedang prihatin lantaran APBD banyak terkuras untuk menangani penanggulangan Covid-19.

BACA JUGA:   PTM Mulai Diterapkan, Dikbud Kobar Ingatkan Prokes

“Namun di Kabupaten Kobar luar biasa, karena disaat pandemi Covid-19 sejumlah Perusahaan Besar Swasta, bisa kerjasama dengan Pemkab Kobar untuk membuka akses jalan desa. Dalam hal ini tentunya kami juga sangat mengapresiasi kepada sejumlah PBS, yang telah membantu membangun infrastruktur jalan melalui program Konsosrsiumnya,” terang Bambang.

Dia menambahkan Pemkab Kobar juga untuk kedepannya harus lebih tanggap, dalam pelaksanaan program konsorsiumnya.

“Jadi untuk pemantapan program konsorsium gaya baru di tahap kelima, harus benar-benar mendapat dukungan semua pihak,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id).