Polda Kalteng Targetkan 500 Vaksinasi Bagi Mahasiswa

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polda Kalteng di Aula Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

PALANGKA RAYA – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal, yang dilakukan oleh Polda Kalteng di Aula Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jl Tjilik Riwut Km 1, Kota Palangka Raya, Senin 9 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polda Kalteng dalam mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

“Vaksinasi dengan tema “Sinergitas Pemuda Dalam Rangka Mensukseskan Vaksinasi Massal” ini diperuntukan bagi mahasiswa yang tergabung pada PD KMHDI Kalteng, Komda VIII PMKRI dan DPD KNPI Kalteng,” kata Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro.

Eko menambahkan, pihaknya menargetkan 500 vaksin dengan menurunkan 34 tenaga vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng dan tenaga kesehatan Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat meningkatkan herd immunity terutama di lingkungan mahasiswa,” ucapnya.

Diakhir kesempatan Eko mengimbau, meskipun sudah divaksin tetap harus disiplin patuhi protokol kesehatan. Untuk diketahui vaksinasi massal ini dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76.

(Hardi/Beritasampit.co.id)