Vaksinasi KP XVIII-1004 Ditpolairud Polda Kalteng Serentak 3 Desa di Pulau Hanaut

TINJAU VAKSINASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi KP XVIII-1004 di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Pemberian vaksinasi KP XVIII-1004 Ditpolairud Polda Kalteng secara massal di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), serentak di 3 desa, Sabtu 14 Agustus 2021.

“Hari ini ada tiga desa yang mengadakan vaksinasi massal, Alhamdulillah, masyarakat desa sangat antusias divaksin,” ujar Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah pada saat berada di Desa Rawa Sari menghadiri vaksinasi massal.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Dorong Peningkatan Pengelolaan Pasar

Adapun 3 desa serentak menggelar vaksinasi massal yang diselenggarakan Ditpolairud Polda Kalteng itu diantaranya, Desa Rawa Sari, Desa Makarti Jaya dan Desa Hantipan.

Lokasi pemberian vaksinasi massal tiap desa berbeda misalnya, Desa Rawa sari dipusatkan di dermaga desa, Desa Makarti Jaya di balai desa dan Desa Hantipan di pasar desa.

Sementara itu, Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto menegaskan bahwa vaksin yang tersedia jumlahnya mencukupi, sehingga yang mau divaksin tidak perlu khawatir tidak kebagian.

BACA JUGA:   Desa Penyaguan Wacanakan Cetak Sawah 250 Hektare, Optimis Terealisasi 2022

“Jumlah vaksin yang tersedia cukup banyak yakni, 213 vaksin. Pemberian vaksin ada yang tahap pertama dan tahap kedua,” kata Sigit.

Dia menambahkan, antusias warga desa cukup tinggi, hal itu terlihat dari jumlah yang hadir pada kegiatan pemberian vaksinasi massal di dermaga Desa Rawa Sari.

(ifin/beritasampit.co.id)