Pandemi Covid-19 Berkepanjangan Menyebabkan Omzet UMKM Menurun

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, SHI., MH.

PURUK CAHU – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka salah satu sektor yang memiliki imbas secara langsung yakni Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin meminta Pemerintah Kabupaten setempat agar dapat memberikan perhatian terhadap sektor UMKM di Kabupaten Mura.

“Pelaku UMKM di daerah ini perlu mendapat perhatian, tujuannya agar sektor ini tidak semakin terpuruk dan dapat menggerakkan kembali perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” katanya, Senin 16 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rahmanto menyampaikan, saat melakukan reses di wilayah Dapil II meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Tanah Siang, banyak pelaku UMKM yang memerlukan adanya bantuan modal usaha.

“Imbas dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, menyebabkan menurunnya omzet pelaku usaha kecil, sehingga mereka membutuhkan tambahan modal usaha, untuk menggerakkan kembali usahanya,” ujar Politisi PKB itu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Oleh karena itu, Rahmanto meminta peran pemerintah dalam hal ini sangat diperlukan, dimana para pelaku UMKM harus menjadi perhatian khusus agar mereka bisa dibantu permodalan. Dengan harapan roda ekonomi masyarakat tetap berputar dan kembali stabil. (Lulus/beritasampit.co.id).