Patuhui Prokes, Vaksinasi di Kecamatan Jekan Raya Bisa Jadi Contoh

M.Slh/BERITA SAMPIT – Camat Kecamatan Jekan Raya Sri Utomo, saat memberikan kartu vaksin kepada salah satu masyarakat.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan setempat dengan jumlah 2.000 dosis.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan selama dua hari dengan pembagian untuk hari pertama 21 Agustus 2021, Kelurahan Palangka dengan .1000 dosis. Dilanjutkan dengan hari kedua untuk Kelurahan Menteng 1.000 dosis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Jekan Raya, Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar. Minggu, 22 Agustus 2021.

Camat Kecamatan Jekan Raya, Sri Utomo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan secara bertahap, dimana kemarin Kelurahan Palangka dan hari ini Menteng, yang dimana dari masing-masing Kelurahan mendapatkan Kuota 1000 dosis vaksin untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Gerebek Rumah Bandar Sabu di Komplek Ponton

“Menghindari terjadinya kerumunan massal, kita melaksanakan pendataan dan memberikan nomor antrian di masing-masing RT dengan jumlah 1 sampai 300 orang dengan waktu untuk melaksanakan vaksinasi, kami melakukan ini agar menghindari kerumunan dan Alhamdulillah kita melaksanakan kemarin dan hari ini tidak ada terjadinya kerumunan, masyarakat juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” jelasanya.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi tahap pertama di Wilayah Kecamatan Jekan Raya, karena memang kalau menunggu vaksin yang pertama ini agak lama, akan tetapi lewat TNI ini, kita pasti ada jalan lain dalam melakukan vaksin untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tahap pertama.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Puji Prestasi Pemkab Kobar

“ini sebagai uji coba untuk kita melaksanakan vaksin dengan jumlah segini, beberapa waktu yang lalu kami telah melaksanakan vaksin tahap pertama tingkat RT dengan kuota 100 dosis, agar bisa memotivasi masyarakat yang lain sehingga melakukan vaksinasi. Nah kalau memang ini nantinya sukses, kita akan melanjutkan di Kelurahan lain yang di bawah naungan Kecamatan Jekan Raya,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)