Lapas Sukamara Akan Terima Tambahan 20 Orang Narapidana

ENN/BERITA SAMPIT - Kalapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno

SUKAMARA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara yang hanya diisi oleh 64 orang warga binaan pemasyarakatan memungkinkan untuk adanya penambahan.

Hal itu diungkapkan oleh Kalapas Sukamara Joko Prayitno yang mengatakan bahwa untuk bisa menambah jumlah warga binaan, pihaknya melakukan kerjasama dengan Lapas Pangkalan Bun dan Lapas Sampit.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah, bahwa Lapas Kelas sangat minim penghuni, padahal kapasitasnya ada di 129 orang, tapi saat ini baru diisi separonya saja hanya 64 orang,” kata Joko Prayitno, Senin 23 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pramuka Sukamara Akan Kembali Eksis Jika Pandemi Covid-19 Usai

Joko Prayitno berharap dengan masih kurangnya jumlah warga binaan yang ada di Lapas Sukamara dapat mengurangi beban tingkat kepadatan di Lapas Pangkalan Bun dan Lapas Sampit.

“Saat ini yang sudah ada komitmen dengan kami untuk pengiriman itu dari Lapas Pangkalan Bun ada sekitar 20 orang” Ucap Joko Prayitno.

Saat ini setidaknya ada 64 orang warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Sukamara dan rencananya masih akan ada tambahan warga binaan yang didatangkan dari Lapas Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Tahan BD Terkait Dana Hibah Pilkada

(enn/beritasampit.co.id)