Wakil Ketua DPRD Mura Ajak Generasi Muda Bergabung Pramuka

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin berharap para generasi muda baik ditingkat SD sampai SMA bisa bergabung dalam organisasi praja muda karana (Pramuka).

“Pramuka adalah wadah untuk membentuk karakter para generasi muda sebagai calon pemimpin penerus bangsa,” ungkap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Senin 23 Agustus 2021.

Rahmanto menjelaskan pramuka merupakan wadah pembentukan karakter pemuda, sebab dalam setiap aktivitasnya dibekali berbagai macam keterampilan dan keahlian agar para anggotanya mandiri. Serta Pramuka lebih maju, lebih menunjukkan eksistensi, dan lebih bisa berbuat banyak ditengah masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Camat di Mura Aktif Awasi Desa

“Pramuka juga merupakan cerminan pancasila, seperti aspek religi, moral, HAM, persatuan dan kesatuan, serta bela negara. Sehingga pramuka menjadi pelopor Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Rahmanto lagi.

Kata “Pramuka” yang merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti jiwa muda yang suka berkarya, menurut Rahmanto merupakan investasi jangka panjang yang harus dijaga sebagai warisan dari generasi saat ini.

Gerakan Pramuka kata Rahmanto, menjadi semakin dewasa dan sukses dalam menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang beraklaq mulia, berpengetahuan, berbudi luhur dan mempunyai keterampilan.

BACA JUGA:   Fraksi PPP Minta Kebocoran Atap Masjid Agung Al- Istiqlal Segera Perbaiki

Diharapkan Rahmanto juga gerakan pramuka untuk terus membawa pesan positif kepada masyarakat. Apalagi, dimasa pandemi Covid-19 ini gerakan pramuka, mampu memenuhi ekspestasi dalam membantu pemerintah melakukan edukasi dan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 serta bencana alam lainnya.

“Alhamdulillah pramuka di daerah kita punya generasi yang semangatnya cukup tinggi, itu juga didukung tokoh-tokoh yang ada di Pramuka. Mudahan-mudahan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan,”tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)