Awas Penipuan, Nama dan Foto Wakil Ketua DPRD Katingan Dicatut

IST/BERITA SAMPIT - Fotoscrenshot dan nomor pelaku untuk menipu korbannya.

KASONGAN – Nama dan Foto Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah dicatut penipu, mudos pelaku dengan cara menghubungi calon korbannya menawarkan lelalang kendaraan dan mobil.

Nanang Suriansyah mengatakan nomor yang mencatut namanya yakni 0895 34 19 40070. Dalam aplikasi watsaap, pelaku memasang foto Nanang dan mengaku sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Katingan. Dia memastikan jika hal tersebut merupakan penipuan dan pesan tersebut bukan darinya.

“Saya informasikan kepada keluarga, sahabat, kawan-kawan bahwa ada oknum yang memasang foto saya di profil WA-nya seperti di bawah ini dengan mengatasnamakan Saya dan memasang foto saya. Melalui ini saya sampaikan bahwa itu sesungguhnya adalah bukan dari diri saya, tapi ada pihak yang ingin mencemarkan nama baik dengan mengatasnamakan Nama Saya,” tegas Nanang Suriansyah dengan beritasampit.co.id. Jumat 27 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Diterjang Banjir Jalan di KM 15 Kasongan - Kereng Pangi, Akibatkan Antrean Panjang
IST/BERITA SAMPT – Isi percakapan pelaku yang menawarkan barang ke korban dengan mencatutu foto dan nama Rudi Hartono.

Hal serupa juga dialami anggota DRPD Katingan Rudi Hartono, nama dan fotonya juga dicatut penipu. Untuk itu dirinya juga meminta warga untuk tidak mudah percaya.

“Apabila kawan-kawan semua menemukan hal-hal di WA kawan-kawan semua mohon tidak ditanggapi dan dilayani,” pintanya.

Sedangkan nomor yang mencatut nama dan Foto Rudi Hartono yakni 0815 17853726. Postingan itu pun disampaikannya melalui media sosial FB. Beragam komentar disambut para netizin. Bahkan ada yang sempat menerima pesan dari pelaku.

BACA JUGA:   PMKRI Bersama KMK UPR Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Katingan

(Kawit/beritasampit.co.id)