Peduli Korban Banjir, Warga Jalan Srikaya Sumbang Nasi Bungkus

IST/BERITA SAMPIT - Warga Jalan Srikaya 1 Kasongan yang dikoordinir Eko Prasetiyo menyalurkan bantuan nasi bungkus di posko pengungsian banjir Taman Religi

KASONGAN – Warga Jalan Srikaya 1 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan melaksanakan penggalangan dana untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir khusus di Kota Kasongan.

Musibah banjir akibat luapan sungai Katingan tersebut dikarenakan intensitas hujan cukup tinggi dan menggenang sejumlah perumahan warga. Sehingga ini menjadi perhatian banyak orang untuk memberikan uluran tangan dan bantuan.

Saat di konfirmasi pada Jumat 27 Agustus 2021. Koordinator Penggalangan Dana, Eko Prasetiyo, mengatakan bahwa dari sumbangan warga itu kemudian mereka membuat nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Gelar Rapat Paripurna Ke-4, Ini Agendanya!

“Hari ini tadi setelah salat Jumat kami warga Jalan Srikaya 1 Kelurahan Kasongan Lama menyalurkan sebanyak 190 nasi bungkus kepada warga korban banjir, ” jelas Eko Prasetiyo.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 130 bungkus disalurkan melalui posko dapur umum di komplek Taman Religi Kasongan dan 60 bungkus dibagikan di beberapa rumah yang terendam banjir di komplek perumahan Haing Jaya 1 Kasongan.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO

Dari kegiatan sumbangan nasi bungkus untuk pengungsi dan warga terdampak banjir ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga. Pasalnya, warga korban banjir dimungkinkan tidak bisa memasak di rumah yang kebanjiran.

“Kami turut prihatin dengan bencana banjir ini, makanya kami dan beberapa warga Jalan Srikaya 1 patungan membantu memberikan nasi bungkus hari ini kepada warga korban banjir, ” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)