Klinik Bisnis Semakin Permudah Pemasaran Produk UMKM

IST/BERITA SAMPIT - Waroeng Klinik Bisnis.

PALANGKA RAYA – Klinik Bisnis sebagai platform pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan kewirausahaan memiliki website yaitu klinikbisnis.id. Website ini bertujuan untuk memberikan berbagai informasi mengenai Klinik Bisnis.

Klinik Bisnis juga meluncurkan sebuah fitur baru dari pengembangan website klinik bisnis. Fitur tersebut diberi nama Waroeng Klinik Bisnis, yang dibuat guna menunjang produk mitra Klinik Bisnis mencapai pasar yang lebih luas lagi.

Taufik selaku tim IT Klinik Bisnis menjelaskan, bahwa Waroeng Klinik Bisnis merupakan fitur yang berisi informasi tentang usaha dan produk mitra, yang dilengkapi dengan deskripsi produk UMKM binaan Klinik Bisnis.

Waroeng Klinik Bisnis merupakan salah satu fitur andalan di website klinikbisnis.id. Fitur dimaksudkan untuk mempermudah, para buyer untuk menemukan produk mitra Klinik Bisnis, serta memberikan informasi kepada para investor yang tertarik untuk menjalin kerjasama.

BACA JUGA:   Reforma Agraria Harus Mengurangi Ketimpangan Penguasaan Lahan

“Dalam fitur Waroeng Klinik Bisnis dimuat beberapa informasi, seperti identitas pemilik usaha, alamat usaha, deskripsi lengkap produk usaha, serta terhubung langung ke nomor WhatsApp masing-masing mitra Klinik Bisnis untuk dapat melakukan pemesanan atau berkonsultasi terkait produk yang akan dibeli,” jelas Taufik melalui Whatsapp, Senin 30 Agustus 2021.

Ketika ingin melakukan pemesanan atau kerjasama, buyer dan investor bisa langsung menghubungi kontak UMKM yang tersedia, sehingga Klinik Bisnis hanya sebagai pihak ketiga yang menyediakan informasi dari mitra. Karena pada dasarnya, Klinik Bisnis murni ingin membantu dan mempermudah UMKM dalam mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Menurun, Dewan : Tetap Disiplin Prokes

“Harapannya Waroeng Klinik Bisnis nantinya tidak hanya diisi oleh mitra UMKM yang dibina klinik bisnis saja, akan tetapi mampu berkembang lebih luas seperti diisi oleh berbagai UMKM yang menjadi kualitas unggulan di Kalimantan Tengah. Kami juga berharap Waroeng Klinik Bisnis menjadi jaringan baru untuk memperluas penjualan mitra UMKM di Klinik Bisnis,” harapnya.

Selain itu juga, Waroeng Klinik bisnis ini merupakan platform pertama yang menscale-up seluruh produk mitra binaan dari klinik bisnis. (Hardi/beritasampit.co.id)